| 0 komentar ]

Popularitas George Walker Bush anjlok hingga ke posisi 31 persen hingga akhir Desember 2008. Hal itu terungkap dari polling yang dilakukan Gallup, Fox News dan CBS sejak 2001.


Bush meraih popularitas tertinggi hingga 90 persen pada tahun 2001 ketika AS mengalami serangan teroris yang menghancurkan Gedung WTC di New York. Kini tercatat sebagai salah satu presiden AS dengan popularitas terburuk.

Tahun 2004 popularitasnya anjlok setelah korban tewas di kalangan pasukan AS di Irak mencapai 1000 orang. Ia hanya mengantongi sedikit di bawah 50 persen kepercayaan rakyat AS, tetapi Bush tetap terpilih kembali sebagai presiden.

Pada 22 Oktober 2005 korban tewas di kalangan tentara AS di Irak mencapai 2000 orang dan kecaman ke arah Bush semakin keras. Pada bulan November 2006 Partai Demokrat memenangkan suara terbanyak pada pemilihan Kongres AS, membuat posisi Bush dan Partai Republik semakin terdesak.

Pemerintahan Bush praktis sudah tak bergigi ketika pada September 2008 Lehmann Brothers menyatakan diri bangkrut, menandai dimulainya resesi ekonomi dunia. Tak lama kemudian, Obama memenangkan pemilihan Presiden AS, mengalahkan John McCain dari Partai Republik.

Wahwah kasian nih Presiden Bush. Tapi yang namanya sebab pasti ada akibat! Peace.

0 komentar

Posting Komentar


Komentar apapun bebas kok. Asal jangan spam ya!